Selasa, 08 Januari 2013

[REVIEW] Skinfood Black Sesame Seed Hot Mask

Halo temans :)

Beberapa waktu lalu, saya ikutan pre-order (PO) Skinfood di Rie Butik. Pas barang dikirim, ternyata ada bonusnya yaitu sampel sachet Skinfood Black Sesame Seed Hot Mask. Kalau baca keterangannya sih, ini masker.  Cobain pakai, ternyata enak banget di kulit muka.  Whoaaaa, cuma 1 sachet doang, kurang puas deh :).  Akhirnya saya tanya ke temen yang jualan sampel di Facebook (Omoni Tiga), dia punya nggak stok sampel masker ini.  Dia bilang ada dan akhirnya saya beli beberapa sachet untuk persediaan  ;).

Kayak apa tampilannya?  Ini bagian depan sachet...


Kalau diperhatikan, gambarnya itu gambar wijen hitam :D (ya iyalaah, black sesame gitu). Bikin penasaran banget, wijen hitam dijadikan masker.  Terus ada kata-kata "hot mask", maksudnya apa pula?

Kita lihat dulu bagian belakang sachet...


Hehehe, huruf Hangeul lagi. Tapi ada keterangan dalam bahasa Inggrisnya : the mask opens up pores with a warm heat of salt and sugar powder and eliminates waste material in a rough skin affected by the accumulated keratin. It provides an amazing silkiness to skin with nourishing black sesame extract.   Terjemahan bebasnya begini :  masker untuk membuka pori-pori kulit wajah dengan kehangatan yang berasal dari garam dan bubuk gula, berguna untuk membersihkan sisa-sisa kulit mati.  Kandungan ekstrak wijen hitam akan membuat kulit wajah menjadi halus dan lembab.

Bagian dalam sachetnya...


Tekstur cairan maskernya...


Cairan maskernya berwarna abu-abu gitu, untungnya saya bukan tipe orang yang jijik-an jadi okay aja dengan tekstur cairan masker yang seperti ini.  Baunya kayak apa ya, kayak minyak goreng tapi wangi?  *mikir*  Ya wangi khas wijen deh... Masih ada butiran wijennya juga, berguna untuk scrub yang melembutkan.

Whoaaaaa.... Kalau dilihat dari deskripsi produknya, menurut saya ini lebih cocok sebagai peeling, semacam scrub gitu ya.  Buat saya yang biasanya pakai gula pasir sebagai scrub, nemu masker ini jadi suka banget dan bikin ketagihan.  Kalau pakai gula doang, nggak ada nutrisi tambahan lain.  Kalau pakai ini, ada tambahan ekstrak wijen hitam dan garam hangat.

Sebelum pakai masker, wajah sebaiknya dibersihkan dulu.  Pakai pembersih apa saja, yang biasa dipakai.  Pertama dipakai di kulit muka, ada sensasi hangat. Lama-lama jadi agak panas, tapi setelah itu jadi dingin biasa.  Pas waktu mulai hangat itu, dipijat-pijat di muka dengan gerakan memutar dan sedikit menggosok, terutama di daerah yang kulitnya kering (untuk menghilangkan sisa-sisa kulit mati).  Jangan sampai terkena mata, agak pedih soalnya (pernah kena dan sedikit menangis :D).   Buat scrub di bibir juga enak, rasanya sedikit manis (kan ada gulanya).

Kalau udah selesai pijetan, didiamkan dulu supaya nutrisinya menyerap di kulit wajah.  Kalau saya biasanya sambil ngerjain kerjaan rumah : cuci piring, jemur pakaian, pernah sambil nyetrika.  Padahal saran para beauty blogger, kalau maskeran itu lebih baik sambil tiduran  dan memejamkan mata :D.   Hihihi, nggak enak aja...takut nempel kemana-mana maskernya.  Didiamkan sekitar 10 menit, baru bilas dengan waslap yang udah direndam air hangat.

Wuidiiiih, kalau habis maskeran dan habis dibilas, kulit terasa lembut dan aluuuussss banget.  Sampai sayang nemplokin yang lain.  Soalnya saya lebih sering maskeran di pagi hari sebelum mandi pagi, jadi abis mandi ya dandan...tapi nggak apa-apa, hasil dandanan lebih bagus kalau kulit kita dalam kondisi lembab dan bersih :).

Oiya, masker ini lebih baik dipakai di suhu ruangan biasa.  Kalau pakainya sambil sauna atau sambil masak di depan kompor, dikhawatirkan masker menjadi terlalu panas, ngga bagus di kulit wajah.  Simpan masker di suhu ruang biasa, jangan di kulkas.  Kalau masksheet atau masker washed-off biasa emang enakan disimpen di kulkas dulu, baru dipakai di muka....maknyeeessss...:D

Kesimpulannya, masker ini enak banget dipakai sebagai peeling/scrubs.  Jadi sekarang saya nggak pakai gula pasir lagi sebagai scrubs.  Di Omoni Tiga, harga per sachetnya IDR5,000 bisa untuk 2x pakai.  Saya scrubs wajah seminggu sekali, jadi lumayan hemat deh.  Lagi nabung buat beli yang botol aslinya.  Kayak begini...:)


Okaaaay, itu cerita saya tentang Skinfood Black Sesame Seed Hot Mask.  Ada yang pakai juga? Bagi-bagi ceritanya ya... Kalau mau cobain sampel sachetnya, bisa add facebooknya Omoni Tiga dan beli di sana.

Thank you for reading and visiting my blog :)










4 komentar:

  1. aku mw pake ini :D

    Invite you to enter my giveaway
    Lotus Blossom Design Giveaway Win $50 gift card
    Hope you will join :) Thank you!

    New post Koleksi Terbaru Luch Luch Craft - Gantungan Binatang Lucu

    visit my blog
    www.luchluchcraft.blogspot.com
    www.tokoluchluchcraft.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak Inge :)
      Terima kasih sudah main ke sini. Pakai ini enak buat scrubbing, sampai sekarang saya masih pakai.

      Sip, nanti saya main ke blog mbak Inge...:)

      Hapus
  2. sist kalo samplenya ini bisa brapa x pake ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat saya, bisa 2x pakai mbak... Seminggu sekali, buat peeling sebelum pakai mask sheet.

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)