Rabu, 23 Januari 2013

[REVIEW] Johnson's Baby Oil

Halo temans ^____^

Salah satu produk untuk bayi yang lain, yang menjadi produk favorit saya.  Yaitu Johnson's Baby Oil. Yep...baby oil.

Apa kegunaannya buat kita orang dewasa?

Hohoho...banyak! Yang jelas buat melembabkan kulit bisa, hanya hasilnya memang terlalu berminyak dibandingkan dengan body lotion. Saya menggunakan ini untuk membersihkan kulit wajah setiap malam sebelum tidur, mengangkat makeup ringan yang saya pakai di pagi hari.  Baby oil cukup efektif untuk mengangkat bb cream, cuma harus dilanjutkan lagi dengan sabun wajah (kalau saya sabun bayi Johnson's juga).

Buat saya kegunaan lainnya adalah untuk membersihkan pusar.  Saya pernah baca di internet, pusar ini salah satu bagian tubuh yang sering lupa dibersihkan secara seksama.  Padahal pusar bisa dibilang tempat berkumpulnya kotoran daki karena bentuknya yang cekung, dan biasanya setelah mandi kita lupa mengeringkan si pusar (kita?? saya kaliii...).  Biasanya saya menggunakan cotton bud untuk membersihkan si pusar.  Saya juga sering gunakan untuk menggosok daun telinga bagian dalam, dengan menggunakan kapas tentunya.

Bagian depan botolnya seperti ini...
Hehehe...nggak usah dijelaskan secara detail ya, karena pasti sudah banyak yang mengenal produk ini.  Namanya baby oil mah, ya bening biasa.  Baunya wangi khas produk bayi, lembut jika dicium. Sama halnya dengan produk Johnson's yang lain, baby oil ini tentu saja terbukti secara klinis, lembut dan aman untuk kulit bayi.  Sampai saat ini saya hanya menemukan 2 ukuran kemasan yaitu 50 ml dan 125 ml.  Belum menemukan lagi kemasan yang lebih besar :)

Bagian belakang botol seperti ini...
Di bagian belakang ada keterangan produk, yang baik untuk bayi, terbuat dari minyak mineral murni untuk membersihkan, melembabkan dan menjaga kulit bayi agar tetap halus :).

Komposisi : mineral oil dan wewangian.

Diproduksi oleh PT Malidas Sterilindo, Surabaya Indonesia untuk PT Johnson-Johnson Indonesia.  Rupanya kalau baby oil tidak diimpor dari Malaysia. Ada no registrasi BPOM.  Juga ada no telepon dan alamat email untuk layanan konsumen.

Sejauh ini, saya puas membersihkan riasan wajah dengan baby oil, meskipun sedang menimbang-nimbang untuk membeli make-up remover cream. Lagipula baby oil ini mudah ditemukan, tersedia di minimarket dekat rumah.  Atau yang baru melahirkan, baby oilnya dipakai barengan saja.  Biar dedek bayinya nggak asing dengan wangi baby oil. 

Kemasan 50 ml seharga IDR9,000 dan 125 ml seharga IDR20,000. Beli lagi? Tentu saja, bagaimanapun baby oil ini fungsinya banyak untuk saya. 

Kamu punya pengalaman lain apa dengan baby oil?  Bagi-bagi ceritanya ya...

Thank you for reading and visiting my blog :)




1 komentar:

  1. pengalaman saya dengan johnson's baby oil :
    kucing sy yg lagi hamil terjangkit scabies, shg tak bisa disuntik. atas saran seorang teman, sy olesi kulitnya 2 x sehari dg baby oil, Alhamdulillah stelah 5 hr sembuh, hanya tinggal bgian dalam telinganya, agak susah utk dijangkau, harus ekstra hati2 membersihkannya.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)