Rabu, 20 November 2013

[GDOTD] Hari Lahir Selma Lagerlof ke-155

Halo temans ^____^

Apa kabar hari ini? Semoga semua sehat ya.

Google Doodle hari ini merayakan hari lahir Selma Lagerlof yang ke 155. Selma Ottilia Lovisa Lagerloff, lahir pada tanggal 20 November 1858. Beliau adalah seorang penulis berkebangsaan Swedia. Salah satu bukunya yang terkenal, ditujukan untuk anak-anak, berjudul The Wonderful Adventures of Nils (omong-omong...saya belum pernah baca bukunya). Harus cari e-booknya nih...
Beliau juga dikenal karena merupakan penulis perempuan pertama yang menerima penghargaan Nobel di bidang Sastra. 



Doodle-nya bukan model interaktif, jadi tidak bisa dimainkan. Menggambarkan petualangan Nils Holgersson dalam buku yang disebutkan di atas. Saya suka dengan gambar-gambar semacam ini, yang biasanya ada di buku dongeng untuk anak :).

Selma Lagerlof meninggal pada tanggal 16 Maret 1940. Karya-karyanya sekarang menjadi bacaan wajib di dunia pendidikan Swedia. Semoga saya bisa membaca bukunya.

Salam,

Dina

1 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)