Sabtu, 09 November 2013

[SATURDAY PLAYLIST] OST InuYasha

Halo temans ^____^

Apa kabar hari ini? Semoga semua sehat ya.

Ada yang pernah nonton Inuyasha? Atau malah baru kenal dengan judul anime ini? Heeee...anime ini memang termasuk anime lawas, tapi keberadaannya sampai sekarang masih membekas di hati. Dulu pernah diputar di Indosiar, tentu saja sudah dialihsuarakan. Sayangnya saya lupa, di Indosiar diputar sampai tamat nggak ya? Jujur, karena jumlah episode anime InuYasha ini mencapai 167 episode, saya pun belum nonton sampai tamat *ngumpet*. Ditambah dengan seri InuYasha : The Final Act yang terdiri dari 26 episode. Hahaha...kalau harus marathon nonton, bakal makan waktu lama nih :D.  Bahkan komiknya pun belum saya baca, padahal komiknya digambar oleh Takahashi Rumiko, kesukaan saya. Hhhh...

( .__.)/[komik dan anime InuYasha]


Well, anime ini menceritakan perjalanan InuYasha (makhluk setengah siluman) dan Kagome Higurashi (seorang gadis dari Tokyo-masa kini). Kagome tidak sengaja jatuh ke sumur di halaman rumah-kuilnya dan tiba-tiba mendarat di tengah hutan yang sama sekali berbeda dengan halaman rumahnya. Ternyata hutan tersebut adalah hutan di zaman Sengoku (masa lampau). Jadi sumur tersebut adalah penghubung antara masa kini dan masa lampau :). Hehehe...kalau diceritakan pasti panjang, dan saya juga sedikit lupa dengan awal ceritanya. 

Playlist Sabtu malam ini saya ambil dari kumpulan lagu-lagu terbaik anime Inuyasha. Pada masanya, lagu-lagu ini sangat terkenal di Jepang. Kebetulan, kebanyakan dari label rekaman yang sama, Avex Trax. Entah pada masa itu, pengaruh Avex Trax sangat besar di dunia hiburan Jepang atau memang lagunya bagus...who knows. Pastinya, lagu-lagu yang menghiasi opening dan ending anime ini, tidak ada yang jelek. Ini dia...


Keterangan lagu.

(1) One Day, One Dream. Merupakan single ke-3 Tackey and Tsubasa, di bawah label Avex Trax. Lagu ini dipakai sebagai opening ke-5 anime InuYasha. Siapa Tackey and Tsubasa? Mereka adalah duo pop idol, terdiri dari Hideaki Takizawa dan Imai Tsubasa. Dirilis tanggal 11 Februari 2004 dan menduduki posisi 1 Oricon Weekly Singles Chart dengan total penjualan 111.000 copy.

(2) Fukai Mori, adalah single ke-10 dari duo Do As Infinity. Dipakai sebagai ending ke-2 anime InuYasha. Do As Infinity terdiri dari Tomiko Van (vokalis) dan Ryo Owatari (gitaris). Dirilis tanggal 19 September 2001, di bawah label Avex Trax.

(3) Come, rilis tanggal 16 Oktober 2003. Merupakan ending ke-7 anime InuYasha. Namie Amuro mengeluarkan single ini bersamaan dengan singlenya yang lain, So Crazy. Namie Amuro ini dikenal sebagai Queen of RnB-nya Jepang. Saya banyak menyukai lagu-lagunya yang dulu, yang ngetop pertengahan tahun 2000-an. Labelnya? Tentu saja Avex Trax.

(4) Angelus, oleh Hitomi Shimatani. Adalah opening ke-6 anime InuYasha. Bukan termasuk single yang dirilis secara khusus oleh Hitomi Shimatani, tapi masuk ke dalam album Tsuioku+Love Letter yang dirilis pada tanggal 1 September 2004. Hitomi ini dulunya penyanyi enka (lagu tradisional Jepang), lalu beralih ke musik pop/dance. Sampai sekarang Hitomi masih bernaung di bawah label Avex Trax.

(5) Every Heart, oleh Boa. Pasti banyak yang kenal kalau lagu ini :). Merupakan single ke-5 Boa, dipakai sebagai ending ke-4 anime InuYasha. Single ini dirilis bersamaan dengan rilis album perdana Boa di Jepang, yang berjudul Listen To My Heart pada tanggal 13 Maret 2002. Boa adalah penyanyi Korea pertama yang berhasil menembus pasar musik Jepang. Julukannya adalah Queen of Korean Pop. Hehehe...single ini dirilis di bawah label Avex Trax.

(6) Owarinai Yume, oleh Nanase Aikawa. Lagu ini khusus dirilis sebagai opening ke-3 anime InuYasha. Jadi kalau cari lagu ini di album-albumnya Nanase Aikawa, bakalan nggak nemu :). Nanase Aikawa sendiri dikenal sebagai ratu musik rock di Jepang. Penggemarnya kebanyakan adalah geng-geng bermotor, baik laki-laki maupun perempuan. Lagu-lagu Nanase Aikawa dirilis di bawah label Motorod, anak perusahaan Avex Group.

(7) Dearest, oleh Ayumi Hamasaki. Merupakan single ke-24 dari Ayumi, dan ending ke-3 dari anime InuYasha. Dirilis tanggal 27 September 2001. Ayumi, dijuluki sebagai Empress of Pop di Jepang. Sudah banyak single yang diluncurkan, saya sendiri sampai bingung karena saking banyaknya. Sampai sekarang masih aktif di Jepang dan masih mempunyai daya jual. Labelnya, hehehe...Avex Trax lagi :).

(8) My Will, oleh Dream. Merupakan single ke-6 dari grup idol Dream, sekaligus ending pertama dari anime InuYasha. Dirilis tanggal 29 November 2000 dan menjadi single dengan penjualan terbaik. Seperti saya tulis kemarin, Dream merupakan bentukan Avex Group. yang tentu saja lagu ini dirilis di bawah label Avex Trax. 


Sebenarnya lagu opening-ending InuYasha ini masih banyak, tapi yang saya pilih adalah yang menurut saya paling bagus dan tentu saja...saya suka. Semoga temans juga menyukai lagu pilihan saya di Sabtu malam ini. Selamat menikmati dan selamat berakhir pekan!

Salam,

Dina

3 komentar:

  1. ah suka ulasannya..
    fav sotsugyou by tackey and tsubasa..
    sedih tapi keren :')

    BalasHapus
  2. Inuyasha tayang pas aku SD dan nontonya via saluran tv swasta,,pantasan aja kalo diingat ingat kembali aku suka bingung sendiri endingya inuyasha yg mana?ternyata episodenya ada banyak ditambah final act dan movienya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)