Selasa, 19 November 2013

[PRODUK] Etude House Correct & Care (CC) Cream : Silky

Halo temans ^____^

Apa kabarnya hari ini? Semoga semua sehat ya.

Saya memang selalu ketinggalan dalam hal menceritakan sebuah produk. Orang lain sudah dari kapan membahas cc cream, saya baru sekarang bisa membahasnya. Hahaha, karena waktu mau beli juga nunggu cerita orang lain dulu, baru berani beli dan coba. Cerita produk hari ini, keluarannya Etude House (lagi) yaitu Correct & Care (CC) Cream : Silky.

Nggak tahu kenapa, dempul muka ini dikeluarinnya dengan singkatan-singkatan. Dua tahun yang lalu, BB Cream jadi trend dan masih muncul berbagai varian baru sampai sekarang. Tahun ini muncul CC Cream, yang katanya merupakan penyempurnaan dari BB Cream. Tahun depan, apakah akan ada DD Cream, FF Cream, sampai dengan ZZ Cream? Entahlah... :).

Langsung saja yuuk, kita lihat kemasan dan produknya.



Heee...ini pengambilan fotonya salah waktu. Biasanya saya ambil foto produk itu di pagi hari, tapi ini baru bisa ambil foto di sore hari :(, jadi warna kardusnya jadi kelihatan pink. Padahal aslinya putih agak silky, hurufnya ungu. Maaf ya... Seperti biasa ya, kemasan produk Etude House selalu bernuansa perempuan banget. Berasa jadi putri...:)). Saya beli yang Silky, karena maksudnya pengen kulit kelihatan halus gitu, kayak sutera. Pretlah Diin... Ada 2 pilihan dari Etude House, Silky dan Glowy.

Deskripsi produk yang tertera di bagian kanan kardus.


Katanya sik, produk ini 8 in 1 multitasking (kok jadi inget ketika masih kerja ya...). Bisa menjadi produk yang menunda penuaan (anti aging), meredakan stress pada kulit wajah (stress relief), menghidrasi kulit wajah (hydration), memutihkan (whitening), melindungi dari sinar matahari (sun protection), menaikkan tone kulit wajah (tone up), melembutkan tekstur kulit wajah (smooth texture), dan membuat wajah lebih bercahaya (luminosity). Jagoan bangeeeet...

Bahan aktifnya.


Berhubung saya nggak jago dalam hal bahan-bahan aktif, sila cari sendiri ya. Sesuai keterangan, berat bersih produk 35 gr. Sementara masa baik produk adalah satu tahun sesudah dibuka. Produk dibuat di Korea. Berikut penampakan tabungnya...


Bentuk tabungnya standar, seperti produk bb cream Etude House. Hanya ini lebih ramping, mengingat massa produknya yang hanya 35 gr. Karena ramping, cc cream ini jadi mudah dibawa ke mana-mana, nggak menuh-menuhin dompet kosmetik. Juga karena sudah ada SPF30, kadang kalau pergi saya nggak pakai atau bawa sunscreen lagi.

Mulut tabung berbentuk pompa, hampir mirip dengan pompa bb cream. Saya nggak terlalu suka dengan mulut tabung bentuk pompa, karena cream yang keluar kadang melebihi yang diinginkan. Ini dia...


Bagaimana dengan cairan creamnya?


Berbeda dengan bb cream yang mempunyai pilihan warna (walau juga ada yang 1 warna), cc cream ini tidak mempunyai pilihan warna. Yang keren, cc cream ini klaimnya bisa menyesuaikan dengan warna kulit kita. Jadi mau gelap mau terang, cc cream ini bisa menyesuaikannya. Kalau kita perhatikan cairan creamnya, di antara warna putih itu ada bintik-bintik dengan warna agak gelap. Katanya itu color capsule, yang nantinya akan menyesuaikan dengan warna kulit kita. Creamnya lebih cair daripada bb cream, mudah diaplikasikan di kulit wajah.

Ini cc cream ketika saya akan pakai di wajah, seperti biasa saya baurkan sekilas dulu di tangan, baru saya oleskan di wajah.


Hasil setelah dibaurkan secara merata di tangan, seperti ini...


Hasil di wajah sebelum dan sesudah menggunakan cc cream.


Nggak putih banget kayak pakai topeng kaaaan? Untuk dipakai sehari-hari, cc cream iya banget, nggak berat di muka. Emang sik, coverage kurang nampol. Kalau ada jerawat atau bekas nodanya, cc cream ini nggak bisa menutupi. Lihat jerawat di dahi kiri saya? Itu nggak ketutup dengan cc cream ini. Kalau mau tertutup dengan sempurna, pakai concealer. Kalau mau full coverage, bisa dilapis lagi dengan bb cream. Itu jadinya mulus banget, tapi berasa tebel XD

Oil controlnya bagus. Saya pernah keluar rumah, siang dan panas, pakai cc cream lalu dilapis bb cream. Biasanya dalam waktu 4 jam kalau hanya pakai bb cream, itu wajah sudah kinclong. Dengan dilapis cc cream sebelum bb cream, pergi dari jam 11 sampai jam 5 sore, wajah nggak kinclong banget. Apalagi pas kemarin panas dan gerah, enak banget pakai cc cream ini. Cukup pakai cc cream, sedikit blush on, dan sedikit bedak, wajah sudah kelihatan segar. Praktis dan cepat.


Bagaimana dengan klaim 8 in 1 multitasking di atas? Ini pendapat saya.

Anti aging?  Belum tahu pengaruh atau tidak, karena baru pakai 1 tabung ini.
Stress relief? Belum tahu karena saya belum browsing untuk tanda-tanda kulit wajah yang stress.
Hydration? Ya, cukup menghidrasi kulit wajah. Hanya tetap harus pakai pelembab sebelum pakai cc cream, kalau tidak pakai tidak bisa membaur rata.
Whitening? Sepertinya tidak. Tidak ada perubahan ke arah putih :D
Sun protection? Iya, ada SPFnya.
Tone up? Iya, kalau pakai cc cream wajah jadi kelihatan lebih terang.
Smooth texture? Iya, lebih mulus.
Luminosity? Iya, kelihatan lebih bercahaya.

Satu lagi, cc cream menurut saya bukan penyempurnaan bb cream. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan. Kalau disebut penyempurnaan, artinya cc cream harus melebihi bb cream, tapi ini tidak. Baik bb cream dan cc cream, keduanya bisa dipakai terpisah atau bersamaan, saling melengkapi gitu deeh :).

Beli di mana? Saya beli di GMarket, harga berkisar antara IDR140,000 - 180,000 tergantung beli di seller yang mana. Kalau sudah habis, mau beli lagi? Sepertinya tidak, karena saya lagi pengen coba cc creamnya Tony Moly. Saat ini sih, saya senang pakai cc cream Etude House ini :). Sekian dulu cerita saya, karena sudah cukup panjang ceritanya.

Numpang narsis ya...



Kosmetik yang dipakai kali ini :
- Etude House CC Cream
- Etude House Drawing Eyebrow
- Skinfood Fresh Fruit Lip and Cheek : Berry

Salam,

Dina












6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu...Tiaraaa, maaaf...T_T
      Komentarnya kehapus. Muka aku lebih cerah? Berarti kalau pakai bb cream lebih kelihatan bluwek ya...*merasa tertampar*
      Hahaha...makasih yaaa....^^

      Hapus
    2. Hahaha. Ga bluwek. Ga jelek kok pke bb cream,tp lbh bagus pake yg ini.

      Hapus
  2. hasilnya mulus bgt di muka mba , wah jd penasaran klo sy yg make hehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan membaca cerita ini.
Sila berkomentar tentang tulisan saya di sini. Saya lebih menghargai jika komentar yang diberikan sesuai dengan isi posting blog dan tidak ANONIM. Kalau ada alamat blog, cantumkan saja nanti saya main ke sana :)